Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Konsultan HRD dan Lembaga Training Pelatihan SDM di Jakarta


WA 0815 8443 9316 Konsultan HRD dan Lembaga Training Pelatihan SDM di Jakarta, Jasa Psikotes untuk Seleksi Kandidat Recruitment Karyawan Assesment Pegawai. Kami Memberikan Layanan Biro Psikologi serta Lembaga Pengembangan SDM Terbaik.

Konsultan HRD dan Lembaga Training Pelatihan SDM di Jakarta

Hubungi WA 0815 8443 9316 untuk Informasi Mengenai Jasa Training Karyawan dan Pelatihan Skill HRD. Dapatkan Layanan Biro Psikologi Pendidikan serta Lembaga Pengembangan SDM Terbaik di Jakarta.

konsultan-hrd-dan-lembaga-training-pelatihan-sdm-di-jakarta

Human Resources (Sumber Daya Manusia) Memiliki Peran Penting dalam Mensukseskan Pencapaian Tujuan Organisasi. Oleh Karena itu Perusahaan Hendaknya Secara Konsisten Selalu Memperhatikan Efektivitas Pengelolaan Sumber Daya Manusia yang Mereka Miliki.


Apabila Suatu Organisasi Benar-Benar Memberikan Perhatian Serius Terhadap Sumber Daya Manusianya, Maka Semua Filosofi Dasar, Budaya Organisasi, dan Langkah Strategis Ditujukan untuk Mewujudkan Tujuan Perusahaan.

Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) adalah Praktik yang Menggabungkan Pelatihan, Pengembangan Organisasi, dan Upaya Pengembangan Karir untuk Mendorong Peningkatan Kinerja Individu, Kelompok, dan Organisasi.

Tujuannya adalah untuk Meningkatkan Kinerja/ Produktivitas Karyawan, yang Mengarah Pada Kepuasan Karyawan dan Pelanggan dan Peningkatan Profitabilitas Organisasi.

Para Manajer dan Profesional di Bidang HRD Memiliki Tanggung Jawab dalam Mendorong Karyawan untuk Berpartisipasi dalam Manajemen Kinerja dan Kepuasan Pelanggan.

Hal ini dapat Dicapai dengan Menciptakan dan Menerapkan Sistem yang Mengidentifikasi Kompetensi dan Tujuan yang Ditetapkan, serta Memproyeksikan Hasil yang Diharapkan. 

Menetapkan Prosedur Penyelesaian Masalah dan Menetapkan Standar untuk Kinerja Karyawan adalah Dua Strategi Penting untuk Peningkatan Kinerja Organisasi.

Banyak Organisasi yang Menggunakan Jasa Konsultan SDM untuk Mendapatkan Informasi yang Berkaitan dengan Intervensi Peningkatan Kinerja, Sistem Manajemen Kinerja, Strategi Kompensasi, Teknik Analisis Kebutuhan Organisasi, Intervensi Perubahan, dan/ atau untuk Tujuan Penelitian.

Sebagian Besar Organisasi Menyadari bahwa Ada Kebutuhan untuk Melanjutkan Pelatihan untuk Mempertahankan dan atau Meningkatkan Keterampilan Sepanjang Karier Profesionalnya dan untuk Menetapkan Standar Kinerja Karyawan di Mana Keterampilan ini dapat Diterapkan.

Jika ini Tidak Dilakukan, Perusahaan Akan Kehilangan Karyawan Terbaiknya dan Pindah Ke Pesaing.

Pelatihan Bagi Karyawan dapat Meningkatkan Keterampilan, Pengetahuan, dan Kompetensi. Pelatihan Merupakan Bagian Utama dari Pemagangan.

Pelatihan untuk Mempertahankan atau Meningkatkan Keterampilan Juga dapat Disebut Sebagai Pengembangan Profesional.

Mayoritas Waktu Konsultan HRD Dihabiskan untuk Membantu Klien dalam Melakukan Analisis Kebutuhan untuk Mendefinisikan Masalah yang Benar, dan Kemudian Bekerja dengan Masalah Tersebut dengan Cara yang Lebih Berguna, Sehingga dapat Memahami Masalah yang Ada dan Masalah yang Mendasarinya.

Konsultan HRD Menunjukkan Pengetahuan dan Keterampilan Mereka dalam Desain, Struktur, dan Budaya Organisasi, Mengumpulkan, Mendiagnosis, dan Mengevaluasi Data tentang Suatu Organisasi untuk Tujuan Memberikan Rekomendasi untuk Perubahan.

konsultan-hrd-dan-lembaga-training-pelatihan-sdm

Selain itu Juga Mengidentifikasi Langkah-Langkah yang Diperlukan Saat Menerapkan Perubahan, Mengembangkan Hubungan dengan Organisasi, dan Mendorong Keterlibatan Karyawan dalam Membawa Perubahan.

Demikianlah Layanan Konsultan HRD dan Lembaga Training Pelatihan SDM di Jakarta.

Layanan Konsultan HRD dan Lembaga Training Pelatihan SDM

Konsultan HRD dan Lembaga Training Pelatihan SDM Bergerak di Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (Human Resources Development) yang Berkomitmen untuk Membantu Masyarakat dan Berbagai Organisasi, Baik Perusahaan, Pendidikan, Industri, Maupun Korporasi dalam Mengelola Sumber Daya Manusia yang Mereka Miliki Secara Optimal.

Evaluasi Psikologi

Evaluasi Psikologi atau Psikotes Merupakan Metode untuk Mengidentifikasi Aspek-Aspek Potensi Psikologis Secara Menyeluruh, untuk Mengenali Karyawan atau Calon Karyawan Pada Saat Penerimaan Calon Karyawan Baru atau Penempatan Pada Jabatan Sesuai Kebutuhan.


Aspek-Aspek yang Diungkap dalam Evaluasi Psikologi Antara Lain:
  1. Aspek Intelegensi, Seperti Kemampuan Umum, Daya Tangkap, Analisa Sintesa, Penalaran Verbal, dan Penalaran Numerik.
  2. Sikap Kerja, Terutama dalam Hal Tempo Kerja, Ketelitian, Daya Tahan, Ketekunan, Tanggung Jawab, dan Kerjasama
  3. Kepribadian, Terutama Terkait Kepercayaan Diri, Motivasi, Kemandirian, Stabilitas Emosi, Adaptasi Sosial, dan Loyalitas
  4. Gaya Kepemimpinan, Terutama Hal-Hal yang Berkaitan dengan Pendelegasian Tugas, Strategi Perencanaan, Pengambilan Keputusan, Pengembangan Tim, Helicopter View, serta Kemampuan untuk Berkoordinasi Lintas Fungsi

Assessment Center

Assessment adalah Salah Satu Metode Psikologis untuk Mengidentifikasi Aspesk-Aspek Kompetensi atau Potensi Psikologis Karyawan Secara Lebih Kompleks Terutama untuk Tujuan Seleksi, Penempatan, Promosi, Konseling Karir, atau Pelatihan.

Sedangkan Assessment Center adalah Metodologi Lain yang Digunakan untuk Mengidentifikasi Aspek-Aspek Kompetensi Psikologis Karyawan (Psychological Assessment) Secara Lebih Komprehensif dan Menyeluruh.

Berbagai Metodologi yang dapat Diterapkan di Assessment Center antara lain dengan Interview BEI, In Basket/ In Tray, Focus Group Discussion, dan Metodologi Lainnya.

Sedangkan untuk Level Supervisor dan Manager, Metodologinya dapat Berupa Role Play, Presentasi, serta Metodologi Assessment Level Manajerial Lainnya

Aspek-Aspek yang Diungkap dalam Proses Psychological Assessment antara lain:
  1. Kemampuan Berfikir dan Kemampuan Menganalisis
  2. Kemampuan dalam Pengelolaan Tugas, Terutama Terkait dengan Dorongan Kerja, Sikap Proaktif, serta Orientasi Kualitas Kerja
  3. Karakteristik Kepribadian, Terutama Terkait Kematangan Emosional, Orientasi Terhadap Pelanggan, Kepercayaan Diri, Kesediaan Belajar, dan Kemampuan Memotivasi Diri Sendiri dan Orang Lain.
  4. Kapabilitas dalam Pengelolaan SDM, Terutama dalam Hal Kemampuan Komunikasi dan Kerjasama.

Training dan Pelatihan

Dalam Menjalankan Sebuah Organisasi Dibutuhkan Banyak Sekali Tools dan Aset yang Harus Dikelola dan Dikembangkan Kualitas serta Performanya.

Salah Satu Aset Terpenting yang Membutuhkan Pengelolaan dan Pengembangan Secara Berkala Oleh Perusahaan adalah Aset Sumber Daya Manusia.

Salah Satu Aktivitas Pengembangan Sumber Daya Manusia yang Efektif Bagi Perusahaan adalah dengan Memberikan Pelatihan (Training) Bagi Pegawai dan Karyawan.

Pelatihan ini Bertujuan untuk Meningkatkan Kemampuan Personil, Baik Soft Skill Maupun Hard Skill (Kemampuan Teknis).
Pelatihan Soft Skills
  • Pelatihan Team Building
  • Pelatihan Pengembangan Kepemimpinan
  • Pelatihan Persiapan Pensiun dan Kewirausahaan
  • Pelatihan Supervisory Skills
  • Pelatihan Komunikasi Publik
  • Lain-Lain, Pelatihan Sesuai Kebutuhan Klien Kami
Pelatihan Teknis
  • Pelatihan Manajemen SDM
  • Pelatihan Teknik Wawancara Berbasis Kompetensi
  • Pelatihan Teknik Menyusun SOP
  • Pelatihan Teknik Menyusun Key Performance Indicator (KPI)
  • Pelatihan Lain Sesuai Kebutuhan Klien 

Kami Hadir Memberikan Layanan bagi Klien Kami dalam Setiap Siklus Pengelolaan Sumber Daya Manusia (HRD), agar dapat Terus Tumbuh Sejalan dengan Perkembangan Organisasi. Melayani Seluruh Wilayah di DKI Jakarta seperti Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara.

Hubungi WA 0815 8443 9316 Konsultan HRD dan Lembaga Training Pelatihan SDM di Jakarta
lembaga-training-pelatihan-sdm
Kontak WA 0815 8443 9316 Konsultan HRD dan Lembaga Training Pelatihan SDM di Jakarta

Kami juga Melayani
Jasa Konsultan Manajemen SDM di Jakarta
Layanan Seleksi, Assessment dan Recruitment SDM di Jakarta

Dengan Visi untuk Menjadi Mitra Andalan dalam Meningkatkan Nilai Tambah Sumber Daya Manusia untuk Mencapai Sasaran Organisasi (baik Perusahaan, Pendidikan, Industri, maupun Korporasi), Konsultan HRD dan Lembaga Training Pelatihan SDM di Jakarta Berkomitmen untuk Memberikan Solusi yang Aplikatif dalam Pengelolaan Sumber Daya Manusia sesuai dengan Kebutuhan dan Karakteristik Organisasi Anda.