Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pelatihan Problem Solving dan Decision Making di Jakarta

WA 0815 8443 9316 - Pelatihan problem solving dan decision making di Jakarta, menyiapkan kebutuhan training dan workshop bagi pengembangan human capital.


Kami memberikan layanan Konsultan HRD serta Lembaga Pengembangan SDM terbaik.

Pelatihan Problem Solving dan Decision Making di Jakarta

Hubungi WA 0815 8443 9316 untuk informasi mengenai pelatihan problem solving dan decision making di Jakarta. Dapatkan layanan Konsultan HRD serta lembaga pengembangan SDM terbaik di Jakarta.

pelatihan-problem-solving-dan-decision-making-di-jakarta

Problem solving (penyelesaian masalah) dan decision making (pengambilan keputusan) adalah proses dan kegiatan sehari-hari bagi para pemimpin di setiap organisasi.

Tak hanya di tingkat pimpinan, bahkan di seluruh unsur di setiap lini organisasi harus memahami bagaimana menyusun strategi dalam menyelesaikan masalah, serta meningkatkan kemampuan berpikir kreatif guna membuat keputusan-keputusan yang efektif dan bermanfaat bagi organisasi.

Ada tiga kemampuan penting yang harus ada dalam setiap tingkatan dalam sebuah organisasi, yaitu:
  1. Decision making
  2. Problem solving
  3. Creative thinking
Pengambilan keputusan (decision making) adalah tentang memutuskan tindakan apa yang harus diambil; biasanya melibatkan pilihan di antara pilihan.

Objek pemecahan masalah (problem solving) biasanya berupa solusi, jawaban atau kesimpulan. Hasil dari berpikir kreatif (creative thinking), sebaliknya, adalah ide-ide baru.


Setiap pemimpin sebuah organisasi yang bercita-cita untuk mencapai keunggulan jelas memiliki kepentingan dalam memastikan:
  • Bahwa keputusan yang diambil adalah yang terbaik,
  • Bahwa masalah diselesaikan dengan cara yang optimal, dan
  • Bahwa ide-ide kreatif dan inovasi yang sangat diperlukan untuk aliran bisnis masa depan mengalir dengan bebas.
Tentu saja, setiap orang dalam tim atau organisasi harus terlibat dalam memenuhi persyaratan penting ini.

Tetapi pemimpin organisasi memiliki kewajiban untuk memberikan teladan dan kepemimpinan intelektual yang dibutuhkan.

pelatihan-problem-solving-dan-decision-making

Guna meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dalam menyelesaikan masalah dan pengambilan keputusan, diperlukan sebuah kegiatan pelatihan program workshop untuk problem solving dan decision making.

Program Workshop untuk Problem Solving dan Decision Making

Program workshop untuk problem solving dan decision making adalah sebuah kegiatan pelatihan yang membantu peserta dalam memahami struktur masalah dan tahapan untuk menyelesaikan masalah dengan sistematis dengan tujuan agar:
  1. Memahami akar masalah dengan tajam dan mendalam.
  2. Mengerti dan mampu melaksanakan proses problem solving dengan tepat.
  3. Mampu menggunakan berbagai macam tools yang sudah terpercaya dalam menguraikan masalah.
  4. Mampu menetapkan solusi yang realistis dan bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah.
  5. Mampu mengidentifikasikan konflik yang mungkin muncul dalam mengimplementasikan keputusan.
  6. Mampu melakukan persuasi kepada pengambil kebijakan, berkaitan dengan program yang akan diimplementasikan dengan baik.
Program pelatihan berupa workshop ini disiapkan untuk membantu peserta dalam memecahkan masalah secara sistematis sehingga membentuk kinerja SDM yang unggul dan efektif.


Kinerja SDM yang unggul dan efektif dibutuhkan dalam menghadapi, mengatasi dan menemukan jalan keluar pada setiap permasalahan yang timbul di dalam proses pekerjaan yang menjadi tugas dan kewajibannya.

Benefit dan Keunggulan Program

Banyak yang sudah mendapatkan manfaat dari program workshop ini, karena:
  1. Metodologi pelatihan yang praktis dengan 75% pelatihan lebih pada latihan presentasi, diskusi, role play, dan simulasi.
  2. Pendekatan problem solving model yang sudah digunakan di seluruh dunia.
  3. Mendorong keberanian untuk berpikir kreatif sebagai proses untuk melaksanakan problem solving.
  4. Membantu kepercayaan diri peserta untuk mampu mempresentasikan ide dan gagasannya.
  5. Menyiapkan peserta dalam menghadapi konflik yang mungkin akan muncul dengan pembaharuan berpikir positif.
Peserta akan diberikan materi pelatihan dengan menggunakan modul yang disesuaikan dengan output dan tujuan program workshop ini.

Selain itu narasumber akan memberikan materi sesuai dengan pengalaman serta kondisi lingkungan kerja di organisasi dan perusahaan tempat para peserta beraktivitas.

Materi pelatihan yang disampaikan diharapkan dapat menumbuhkan persepsi baru yang dapat merubah mindset dan pemahaman peserta pelatihan.

Hubungi Kami

Kami hadir memberikan layanan bagi klien kami dalam setiap siklus pengelolaan sumber daya manusia (HRD), agar dapat terus tumbuh sejalan dengan perkembangan organisasi.


Melayani Seluruh Wilayah di DKI Jakarta seperti Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara. Di Kota Jakarta Pusat meliputi wilayah Cempaka Putih, Gambir, Johar Baru, Kemayoran, Menteng, Sawah Besar, Senen, dan Tanah Abang.

Di Kota Jakarta Selatan meliputi wilayah Cilandak, Jagakarsa, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Mampang Prapatan, Pancoran, Pasar Minggu, Pesanggrahan, Setiabudi, dan Tebet. Di Kota Jakarta Barat meliputi wilayah Cengkareng, Grogol Petamburan, Taman Sari, Tambora, Kebon Jeruk, Kalideres, Palmerah, dan Kembangan.

Di Kota Jakarta Timur meliputi wilayah Cakung, Cipayung, Ciracas, Duren Sawit, Jatinegara, Kramat Jati, Makasar, Matraman, Pasar Rebo, dan Pulo Gadung. Di Kota Jakarta Utara meliputi wilayah Cilincing, Kelapa Gading, Koja, Pademangan, Penjaringan, dan Tanjung Priok.

problem-solving-dan-decision-making

Kami juga memberikan layanan:
Pelatihan Professionalism in The Workplace di Jakarta
Pelatihan Great Person and Great Work di Jakarta

Kami selalu berupaya memberikan Layanan Konsultan HRD serta Lembaga Pengembangan SDM Terbaik sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik organisasi Anda.

Kegiatan pelatihan problem solving dan decision making di Jakarta adalah salah satu program yang kami siapkan untuk menjawab kebutuhan training dan workshop bagi pengembangan human capital di organisasi dan perusahaan Anda.