Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pelatihan Effective Communication Skill di Jakarta

WA 0815 8443 9316 - Pelatihan effective communication skill di Jakarta, menyiapkan kebutuhan training dan workshop bagi pengembangan human capital.


Kami memberikan layanan Konsultan HRD serta Lembaga Pengembangan SDM terbaik.

Pelatihan Effective Communication Skill di Jakarta

Hubungi WA 0815 8443 9316 untuk informasi mengenai pelatihan effective communication skill di Jakarta. Dapatkan layanan Konsultan HRD serta lembaga pengembangan SDM terbaik di Jakarta.

pelatihan-effective-communication-skill-di-jakarta

Agar bisnis dan organisasi yang dikelola menjadi sukses, seorang pimpinan perlu menerapkan strategi komunikasi di tempat kerja yang efektif, karena komunikasi internal yang baik dalam sebuah organisasi adalah hal yang sangat penting.

Kita semua menyadari bahwa komunikasi publik dan hubungan masyarakat yang baik adalah tentang komunikasi eksternal dengan publik.
Pemahaman publik di sini adalah pelanggan, pemegang saham, atau bahkan investor.
Tapi komunikasi yang baik sebenarnya dimulai di tempat kerja, dan ini adalah masalah internal organisasi.

Komunikasi yang baik dengan kolega, tim, dan manajer, serta seluruh lini organisasi adalah cara untuk membangun dan memelihara hubungan dan menyelesaikan sesuatu apapun yang menjadi hambatan dalam mencapai tujuan organisasi atau perusahaan.

Dan bila ada masalah dalam komunikasi internal seharusnya tidak boleh dibiarkan begitu saja, dan perusahaan yang ingin berkembang membutuhkan strategi komunikasi yang jelas.


Keterampilan dan sarana komunikasi yang baik di tempat kerja diperlukan untuk mengelola tim, menyelesaikan proyek tepat waktu dan sesuai anggaran, menyampaikan proposal dan penawaran kepada klien, serta membuat seluruh staf dapat bekerja sama dengan baik.

Yang tak kalah penting adalah juga untuk mendapatkan yang masukan terbaik dari anggota tim dan mendengarkan kekhawatiran apa pun yang mungkin mereka miliki.

Komunikasi yang buruk dapat mengakibatkan karyawan merasa keluar dari lingkaran, merasa diabaikan, dan bahkan merasa tidak didengar.

Jadi strategi komunikasi hanyalah rencana tindakan untuk memastikan proses komunikasi dalam sebuah organisasi mampu mengalir bebas dan efektif.

Selanjutnya, untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dalam kemampuan komunikasi yang efektif, diperlukan sebuah kegiatan pelatihan program workshop untuk effective communication skill.

Program Workshop untuk Effective Communication Skill

Program Workshop untuk effective communication skill adalah sebuah kegiatan pelatihan yang membantu peserta dalam meningkatkan kemampuan komunikasi yang efektif.

pelatihan-effective-communication-skill

Kemampuan komunikasi yang efektif tersebut mencakup bauran antara sarana dan proses yang memastikan informasi dan pengetahuan dapat didistribusikan dengan baik.

Program workshop ini memiliki tujuan agar peserta pelatihan dapat:
  1. Memahami anatomi komunikasi dengan benar, baik dalam konteks sehari hari maupun konteks kerja.
  2. Memahami fungsi dan tujuan dari berkomunikasi.
  3. Memahami kendala-kendala yang umum dalam berkomunikasi kerja.
  4. Mampu membangun komunikasi yang assertif (lugas) dan berorientasi pada hasil.
  5. Memahami teknik mendengar yang efektif sebagai sarana untuk mendapatkan gambaran besar (big picture) yang objektif.
  6. Menciptakan iklim komunikasi yang terbuka dan saling mendukung untuk mencapai sasaran bersama.
Dengan kemampuan komunikasi yang lebih efektif dari para peserta diharapkan mampu membuat proses kolaborasi lintas departemen dapat disederhanakan, menciptakan proses bisnis yang lebih sederhana dan lebih efisien, serta mampu membangun hubungan yang kuat dengan seluruh lini dan unsur di dalam organisasi.

Benefit dan Keunggulan Program

Program workshop untuk effective communication skill diharapkan mampu menumbuhkan proses komunikasi yang baik dan memiliki banyak manfaat, termasuk lingkungan kerja yang positif yang mendorong kolaborasi, meningkatkan produktivitas, dan mendukung inovasi.
  1. Mendorong kolaborasi: Tim yang berkolaborasi dan pendapat mereka didengar dan diakui jauh lebih mungkin untuk berhasil dan membangun rasa kebersamaan yang kuat
  2. Meningkatkan Produktivitas: Ketika tugas dan tujuan dikomunikasikan dengan jelas kepada karyawan yang terlatih dan terlibat, produktivitas meningkat pesat, dengan lebih banyak kolaborasi yang terjadi dan lebih sedikit kesalahan yang dibuat.
  3. Mendukung inovasi: Ketika karyawan dapat berbagi ide dalam lingkungan yang mendukung, kemungkinan besar mereka akan memberikan solusi baru.
Melalui berbagi ide dan membuka saluran komunikasi, dapat berdampak dalam meningkatkan inovasi dalam organisasi.

Program workshop untuk effective communication skill juga disiapkan untuk mengatasi masalah komunikasi yang tidak efektif di tempat kerja.

Diharapkan proses komunikasi yang tidak efektif serta berdampak negatif pada interaksi karyawan dengan anggota tim lainnya yang sering merasa terputus, tidak terdengar, dan cenderung ingin meninggalkan perusahaan dapat dikurangi.

Hubungi Kami

Kami hadir memberikan layanan bagi klien kami dalam setiap siklus pengelolaan sumber daya manusia (HRD), agar dapat terus tumbuh sejalan dengan perkembangan organisasi.


Melayani Seluruh Wilayah di DKI Jakarta seperti Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara. Di Kota Jakarta Pusat meliputi wilayah Cempaka Putih, Gambir, Johar Baru, Kemayoran, Menteng, Sawah Besar, Senen, dan Tanah Abang.

Di Kota Jakarta Selatan meliputi wilayah Cilandak, Jagakarsa, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Mampang Prapatan, Pancoran, Pasar Minggu, Pesanggrahan, Setiabudi, dan Tebet. Di Kota Jakarta Barat meliputi wilayah Cengkareng, Grogol Petamburan, Taman Sari, Tambora, Kebon Jeruk, Kalideres, Palmerah, dan Kembangan.

Di Kota Jakarta Timur meliputi wilayah Cakung, Cipayung, Ciracas, Duren Sawit, Jatinegara, Kramat Jati, Makasar, Matraman, Pasar Rebo, dan Pulo Gadung. Di Kota Jakarta Utara meliputi wilayah Cilincing, Kelapa Gading, Koja, Pademangan, Penjaringan, dan Tanjung Priok.


effective-communication-skill


Kami juga memberikan layanan:
Pelatihan Leadership and Emotional Quotient Development di Jakarta
Pelatihan Training Improvement Program di Jakarta

Kami selalu berupaya memberikan Layanan Konsultan HRD serta Lembaga Pengembangan SDM Terbaik sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik organisasi Anda.

Kegiatan pelatihan effective communication skill di Jakarta adalah salah satu program yang kami siapkan untuk menjawab kebutuhan training dan workshop bagi pengembangan human capital di organisasi dan perusahaan Anda.