Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Konsultan HRD dan Lembaga Training Pelatihan SDM di Tangerang Selatan

WA 0815 8443 9316 Konsultan HRD dan Lembaga Training Pelatihan SDM di Tangerang Selatan, Jasa Psikotes untuk Seleksi Kandidat Recruitment Karyawan Assesment Pegawai. Kami Memberikan Layanan Biro Psikologi serta Lembaga Pengembangan SDM Terbaik.

Konsultan HRD dan Lembaga Training Pelatihan SDM di Tangerang Selatan

Hubungi WA 0815 8443 9316 untuk Informasi Mengenai Jasa Training Karyawan dan Pelatihan Skill HRD. Dapatkan Layanan Biro Psikologi Pendidikan serta Lembaga Pengembangan SDM Terbaik di Tangerang Selatan.


Pengembangan SDM ini Didefinisikan sebagai Manajemen Kegiatan untuk Memastikan Kepuasan, Motivasi dan Kinerja Tinggi dari Tenaga Kerja dalam Organisasi.


Manajemen Sumber Daya Manusia Bertujuan untuk Memastikan Keunggulan Perusahaan dengan Menggabungkan Keinginan Individu dan Tujuan Organisasi Karyawan untuk Pertumbuhan dan Perkembangan Organisasi.

Dalam Pengertian Modern, Manajemen Sumber Daya Manusia Meliputi Kehadiran Staf dan Rekrutmen dan Seleksi Karyawan, di Sisi Lain, Pelatihan, Pengembangan, Evaluasi dan Pemberian Hak-Hak Karyawan.

Sebagai Fungsi Staf, Pengelolaan Sumber Daya Manusia Memiliki Dua Tujuan Utama:
  • Untuk Memastikan Bahwa Sumber Daya Manusia Digunakan dengan Cara yang Paling Efisien Sesuai dengan Tujuan Organisasi,
  • Untuk Memastikan Bahwa Kebutuhan Karyawan Terpenuhi dan Pengembangan Profesional Mereka.
Menurut Ilmu Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), Manusia adalah Salah Satu Sumber Terpenting yang Harus Digunakan Organisasi untuk Mencapai Tujuan Mereka.

Menurut Pendekatan ini, Manusia adalah bagian yang Tak Terpisahkan dari Proses Produksi dan Tujuan Produksi pada Saat Bersamaan.

Istilah, Sumber Daya Manusia Mencakup Semua Karyawan dalam Suatu Organisasi, dari Manajer Tingkat Atas Hingga Karyawan (yang Mungkin Tidak Memenuhi Syarat) di Tingkat Terendah.

Saat ini, Tidak Peduli Seberapa Kuat Sumber Daya Material Lain dari Suatu Organisasi, Jika Sumber Daya Manusia Tidak Memiliki Efisiensi yang Memadai, Kemungkinan Keberhasilannya Akan Rendah.

Tidak Mudah untuk Mencapai Target Efisiensi dan Kualitas Kerja dengan Motivasi Kerja yang Rendah.

Dari Perspektif ini, dapat Dikatakan Bahwa Manajemen Sumber Daya Manusia Memiliki Dua Tujuan Utama, yaitu untuk Meningkatkan Produktivitas dan Meningkatkan Kualitas Suasana di Tempat Kerja.

Beberapa Hasil Penelitian Menunjukkan Bahwa dalam Pengelolaan Sumber Daya Manusia, Ada Dua Sub-Dimensi yang Digunakan sebagai Pendekatan, yaitu Pendekatan Keras dan Pendekatan Lunak.

Sisi Lembut dari Manajemen Sumber Daya Manusia Lebih Menekankan pada Strategi Komunikasi, Motivasi dan Kepemimpinan, Sementara Sisi yang Kuat Biasanya Menekankan Rasionalitas dengan Menegaskan Perlunya Membawa Biaya Ke Garis Depan Sambil Mengelola Sumber Daya Manusia seperti dalam Kegiatan Ekonomi Lainnya. Pentingnya Sumber Daya Manusia adalah Hasil dari Rasionalitas ini.

Alasan Mengapa Manajemen Sumber Daya Manusia Begitu Banyak dalam Agenda Perusahaan Hari-Hari ini adalah Peningkatan Kualifikasi Karyawan dan Efek dari Biaya Tenaga Kerja, Produktivitas Karyawan dan Lingkungan Perubahan yang Cepat pada Karyawan.

Agar Manajemen dapat Merekrut Orang yang Tepat, Perlu Mengetahui Secara Rinci Apa yang Berhasil dan Karakteristik Pribadi dan Sosial yang Diperlukan Oleh Pekerjaan Tersebut.

Penentuan ini Dilakukan Melalui Analisis Bisnis. Analisis Bisnis adalah Landasan Manajemen Sumber Daya Manusia. Tanpa Melakukan Analisis Menyeluruh Terhadap Semua Tugas, Sulit untuk Melakukan Fungsi Sumber Daya Manusia Lainnya Secara Memadai.

Penilaian Menyeluruh Atas Seluruh Urusan Kantor, Operasional, Teknis dan Administrasi, Analisis Bisnis untuk Gaji, Pelatihan, Evaluasi Kinerja, dan Keputusan Publisitas Memberikan Fondasi yang Kuat.

Analisis Bisnis Sering Dilihat sebagai Sub-Proses yang Mengeksplorasi Tugas dan Perilaku yang Terkait dengan Pekerjaan Tertentu.

Asumsi yang Mendasari Analisis Bisnis adalah Bahwa Pekerjaan itu Statis dan Stabil dan Bahwa Suatu Pekerjaan dapat Diperiksa Secara Terpisah dari Orang yang Melakukan Pekerjaan itu.

konsultan-hrd-dan-lembaga-training-pelatihan-sdm

Demikianlah Layanan Konsultan HRD dan Lembaga Training Pelatihan SDM di Tangerang Selatan

Layanan Konsultan HRD dan Lembaga Training Pelatihan SDM

Konsultan HRD dan Lembaga Training Pelatihan SDM Bergerak di Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (Human Resources Development) yang Berkomitmen untuk Membantu Masyarakat dan Berbagai Organisasi, Baik Perusahaan, Pendidikan, Industri, maupun Korporasi dalam Mengelola Sumber Daya Manusia yang Mereka Miliki Secara Optimal.

Evaluasi Psikologi

Evaluasi Psikologi atau Psikotes Merupakan Metode untuk Mengidentifikasi Aspek-Aspek Potensi Psikologis Secara Menyeluruh, untuk Mengenali Karyawan atau Calon Karyawan pada saat Penerimaan Calon Karyawan Baru atau Penempatan Pada Jabatan Sesuai Kebutuhan.


Aspek-aspek yang Diungkap dalam Evaluasi Psikologi Antara Lain:
  1. Aspek Intelegensi, Seperti Kemampuan Umum, Daya Tangkap, Analisa Sintesa, Penalaran Verbal, dan Penalaran Numerik.
  2. Sikap Kerja, Terutama dalam Hal Tempo Kerja, Ketelitian, Daya Tahan, Ketekunan, Tanggung Jawab, dan Kerjasama
  3. Kepribadian, Terutama Terkait Kepercayaan Diri, Motivasi, Kemandirian, Stabilitas Emosi, Adaptasi Sosial, dan Loyalitas
  4. Gaya Kepemimpinan, Terutama Hal-Hal yang Berkaitan dengan Pendelegasian Tugas, Strategi Perencanaan, Pengambilan Keputusan, Pengembangan Tim, Helicopter View, serta Kemampuan untuk Berkoordinasi Lintas Fungsi

Assessment Center

Assessment adalah Salah Satu Metode Psikologis untuk Mengidentifikasi Aspesk-Aspek Kompetensi atau Potensi Psikologis Karyawan Secara Lebih Kompleks Terutama untuk Tujuan Seleksi, Penempatan, Promosi, Konseling Karir, atau Pelatihan.

Sedangkan Assessment Center adalah Metodologi Lain yang Digunakan untuk Mengidentifikasi Aspek-Aspek Kompetensi Psikologis Karyawan (Psychological Assessment) Secara Lebih Komprehensif dan Menyeluruh.

Berbagai Metodologi yang dapat Diterapkan di Assessment Center Antara Lain dengan Interview BEI, In Basket/ In Tray, Focus Group Discussion, dan Metodologi Lainnya.

Sedangkan untuk Level Supervisor dan Manager, Metodologinya dapat Berupa Role Play, Presentasi, serta Metodologi Assessment Level Manajerial Lainnya.

Aspek-aspek yang Diungkap dalam Proses Psychological Assessment Antara Lain
  1. Kemampuan Berfikir dan Kemampuan Menganalisis
  2. Kemampuan dalam Pengelolaan Tugas, Terutama Terkait dengan Dorongan Kerja, Sikap Proaktif, serta Orientasi Kualitas Kerja
  3. Karakteristik Kepribadian, Terutama Terkait Kematangan Emosional, Orientasi Terhadap Pelanggan, Kepercayaan Diri, Kesediaan Belajar, dan Kemampuan Memotivasi Diri Sendiri dan Orang Lain.
  4. Kapabilitas dalam Pengelolaan SDM, Terutama dalam Hal Kemampuan Komunikasi dan Kerjasama.

Training dan Pelatihan

Dalam Menjalankan Sebuah Organisasi Dibutuhkan Banyak Sekali Tools dan Assets yang Harus Dikelola dan Dikembangkan Kualitas serta Performanya.

Salah Satu Aset Terpenting yang Membutuhkan Pengelolaan dan Pengembangan Secara Berkala Oleh Perusahaan adalah Aset Sumber Daya Manusia.

Salah Satu Aktivitas Pengembangan Sumber Daya Manusia yang Efektif Bagi Perusahaan adalah dengan Memberikan Pelatihan (Training) Bagi Pegawai dan Karyawan.

Pelatihan ini Bertujuan untuk Meningkatkan Kemampuan Personil, Baik Soft Skill Maupun Hard Skill (Kemampuan Teknis).
Pelatihan Soft Skills
  • Pelatihan Team Building
  • Pelatihan Pengembangan Kepemimpinan
  • Pelatihan Persiapan Pensiun dan Kewirausahaan
  • Pelatihan Supervisory Skills
  • Pelatihan Komunikasi Publik
  • Lain-Lain, Pelatihan Sesuai Kebutuhan Klien Kami
Pelatihan Teknis
  • Pelatihan Manajemen SDM
  • Pelatihan Teknik Wawancara Berbasis Kompetensi
  • Pelatihan Teknik Menyusun SOP
  • Pelatihan Teknik Menyusun Key Performance Indicator (KPI)
  • Pelatihan Lain Sesuai Kebutuhan Klien
Kami Hadir Memberikan Layanan bagi Klien Kami dalam Setiap Siklus Pengelolaan Sumber Daya Manusia (HRD), agar dapat Terus Tumbuh Sejalan dengan Perkembangan Organisasi.


Melayani Seluruh Wilayah di Tangerang Selatan, Seperti Ciputat, Pamulang, Serpong, Bumi Serpong Damai, BSD City, Alam Sutera, Bintaro Jaya, Graha Bintaro serta wilayah Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang.

Hubungi WA 0815 8443 9316 Konsultan HRD dan Lembaga Training Pelatihan SDM di Tangerang Selatan
lembaga-training-pelatihan-sdm
Kontak WA 0815 8443 9316 Konsultan HRD dan Lembaga Training Pelatihan SDM di Tangerang Selatan

Kami juga Melayani

Dengan Visi untuk Menjadi Mitra Andalan dalam Meningkatkan Nilai Tambah Sumber Daya Manusia untuk Mencapai Sasaran Organisasi (baik Perusahaan, Pendidikan, Industri, maupun Korporasi), Konsultan HRD dan Lembaga Training Pelatihan SDM di Tangerang Selatan Berkomitmen untuk Memberikan Solusi yang Aplikatif dalam Pengelolaan Sumber Daya Manusia sesuai dengan Kebutuhan dan Karakteristik Organisasi Anda.